Sunday, October 7, 2012

Tell Me Your Wish




Jadi post ini ditulis dalam rangka mengikuti quiz 'Tell Me Your Wish Oktober' yang diadakan pada blog milik Nana, Reading in the Morning. Dalam kesempatan ini saya boleh memilih buku yang kalau dijumlahkan harganya tidak lebih dari Rp. 120.000,- dan menjabarkan mengapa saya ingin membaca buku-buku itu.

Berhubung karena lagi hot-hotnya di bioskop (bahkan dibuat menjadi dua film yang bersambung), saya jadi tertarik dengan Perahu Kertas. Saya belum pernah membaca seri supernova Dee, karena ketertarikan yang saya sebutkan di atas belum pernah muncul. Tapi untuk Perahu Kertas ini, ketika teman saya yang baru pulang dari bioskop menyebutkan "Banyak tentang Bali-bali-nya." saya jadi tertarik.



Dilihat dari sinopsisnya, tampaknya novel Perahu Kertas ini melibatkan banyak tentang lukisan. Cocok menurut saya dengan latarnya yang di Bali. Seni selalu menarik untuk saya, dan tentu saja ini adalah poin plus. Saya rasanya belum pernah membaca novel yang tokoh utamanya pelukis (kecuali Fairish mungkin, tapi itu tidak dihitung?). Paling jauh adalah menonton film The Picture of Dorian Gray.

Buku lain yang pingin saya baca adalah I For You dari Orizuka. Dengar judulnya saya langsung teringat lagu Luna Sea, hehehe....

Jujur, saya mengira semua novel-novel dari Orizuka bertemakan Korea. Bukannya saya anti-Korea (saya suka Big Bang), tapi saya tidak terlalu menggemari setting tersebut. Terakhir kali saya membaca adalah dalam novel Summer in Seoul milik Ilana Tan, dan saya mendapatinya kurang sreg.

Tapi ketika tahu ternyata Orizuka juga menulis roman-roman latar lokal, saya langsung tertarik. Saya sadar akan hal ini ketika saya membaca With You, duet Gagasmedia antara Orizuka dan Christian Simamora. Di sana Orizuka memaparkan setting Karimunjawa dengan baik, hingga saya pun percaya ia pasti mampu mengolah cerita menarik dengan setting lokal. Maka saya pun mencari tahu, dan saya dibimbing pada kisah I For You ini. Sampulnya yang dihiasi warna ber-tone hangat yang nyaman dipandang mata.




I For You bercerita tentang Cessa dan Benji. Cessa, dari Princessa. Dan mereka kedua populer, seperti pangeran dan putri di sekolahnya. Namun segalanya terusik dengan kemunculan Surya dan Bulan, kakak adik yang tertekan kesulitan ekonomi semenjak orang tua mereka meninggal. Saya berpikir setelah membaca blurb ini, pasti ada alasan I For You begitu beken. Pastinya ini bukan hanya cerita klise tentang anak-anak populer sekolah. Pastinya ada sesuatu yang menyentuh tentang buku ini.

Semoga saya bisa memenangkan kuis Tell Me Your Wish ini, karena saya benar-benar ingin membaca keduanya! ^^

Toko buku online untuk mendapatkan buku-buku di atas:
Perahu Kertas (harga sebelum diskon Rp. 69.000,-)
I For You (harga sebelum diskon Rp. 47.000,-)

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...