Sunday, July 22, 2012

Tentang Book Giveaway

Hehehe. Jadi ceritanya begini. Suatu siang sewaktu saya lagi makan mie sendirian, saya main HP. Terus, secara tidak disengaja, saya melihat twitter Gagasmedia sedang membuat kuis. Iseng, saya ikutan nge-tweet. Eh, nggak disangkanya, jawaban saya benar, dan secara sangat lucky saya menang.

Nggak disangka memang. Lalu mereka, sesuai janji, mengirimkan hadiah ke rumah. Mereka tidak bilang apa hadiah dari kuis itu, tapi saya sudah menebak pastinya buku. Saya dikirimi dua buah buku, yang lumayan tebal dan menarik. Dan dari sanalah saya sadar, betapa banyaknya book giveaway yang ada untuk dicoba!

Paling banyak, dari fanpagenya gagasmedia. Twitternya saya sudah link di atas sana. Tapi banyak juga kuis-kuis yang mereka adakan dari facebook fanpage-nya. Untuk seseorang yang selalu menghabiskan banyak uang beli-beli buku nggak jelas, rasanya ini membuka jalan baru untuk saya. Terutama di akhir bulan ketika kantong saya menipis (baca: bokek)

Ada juga giveaway-giveaway yang diadakan oleh para pemilik blog buku. Kebanyakan dari mereka mengharuskan peserta giveaway untuk nge-tweet, promosi, dan nge-follow mereka lewat Google Friend Connect. Semakin banyak promosi untuk mereka, kesempatan menang semakin besar. Keuntungan juga buat mereka, yaitu pengunjung blog-nya jadi semakin banyak. Win-win solution sih, menurut saya.


Salah satu blog yang saya ikuti giveaway-nya adalah di Reading in the Morning (nah, jadi ketahuan alasan nulis post!)

Dan jangan lupa, di Goodreads juga banyak book giveaway. Kebanyakan untuk domisili Amerika dan Kanada, tapi mengejutkan juga, lumayan banyak yang untuk Indonesia. Tinggal klik dan ikutan, tunggu menang atau tidak. Menurut saya peruntungan ini nggak ada ruginya sama sekali. ;)

1 comment:

-Indah- said...

Hahaha.. seumur2 ikutan book giveaway, baru sekali doank menang tapi senang bangets pas bukunya sampai walau ga tau kapan bakal dibacanya :))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...