Thursday, June 11, 2009

judging people

I know what they were thinking, but why should it matter as long as I can sing? It's not a beauty contest. -- Susan Boyle, The Sunday Times
Gua baru nonton video Susan Boyle (link)setelah ngeliat kakak nge-tweet soal itu.

Mungkin ironis untuk gua buat bilang, 'jangan nge-judge orang lewat penampilannya!' karena itu adalah hal yang gua lakukan di bagian awal-awal video. Gua ngeliat Susan makan sandwich, ngomong dengan gaya yang nyentrik, dan terlihat misplaced. Gua sama seperti para juri dan penonton, yang ngeliat dia dengan skeptisnya sebelum dia nyanyi.

Dan gua sama-sama terkejutnya, kagetnya, malunya... sama mereka waktu gua ngedenger suara Susan. Mungkin, seperti yang juri cewek Britain's Got Talent, Amanda, bilang, "This is the biggest wake-up call ever."

Modern society is too quick to judge people on their appearances. [...] There is not much you can do about it; it is the way they think; it is the way they are. But maybe this could teach them a lesson, or set an example. -- Susan Boyle, The Washington Post

Terkadang berada di dunia itu menyenangkan dan menyebalkan di saat yang bersamaan.... Dan ketika lu diberi penampilan yang baik sama Tuhan, maka kita bisa dengan gampang melihat orang lain dengan skeptis atau sinis.

Gua pikir Susan milih lagu I Dreamed a Dream by Les Miserables ada alasannya.... Dia single hingga umurnya yang kini, 47 tahun. Mungkin kalimat-kalimat sedih I Dreamed a Dream,

And still I dream he'll come to me
That we will live the years together
But there are dreams that cannot be
And there are storms we cannot weather

Catch my drift? Truly a sad song. A beautiful sad song.

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...